blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Sunday, July 20, 2008

Muamir: Saya Lugu-lugu Saja Menerima Uang Itu

Entah apa yang terjadi dalam tubuh Partai Kebangkitan Bangsa. Cobaan bertubi-tubi menghujani partai yang memilih Gus Dur sebagai ikon itu. Kali ini PKB mendapat cobaan berkaitan dengan kasus yang menimpa anggotanya, Yusuf Emir Faisal.

Beberapa waktu lalu Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan suami penyanyi kawakan Hetty Koes Endang ini sebagai tersangka penerima gratifikasi terkait pengalihfungsian hutan lindung untuk pembangunan Pelabuhan Tanjung Si Api-api. Meski belum ada klarifikasi dari KPK mengenai jumlah gratifikasinya, Emir mengatakan, jumlah uang itu Rp 700 juta, sebanyak Rp 500 juta di antaranya untuk pembangunan Kantor LPP DPP PKB.

Namun, pukul 14.30 ini Ketua DPP PKB Muamir Muin Syam membantah uang tersebut masih berada di tangannya ataupun partai. Hanya berbekal selembar kuitansi berwarna merah jambu, Muamir tetap yakin ini akan menjadi bukti kuat jika ia dipanggil KPK lagi. Sayangnya, pada Juni 2008, ia tidak dapat memenuhi panggilan KPK karena mengemban tugas negara. "Kalau sekarang saya siap," tandasnya.

Menurutnya, uang itu hanya dititipkan kepadanya dari Mei 2007 hingga April 2008. Muamir menyangkal ada kedekatan khusus antara ia dan Emir. "Kedekatan hubungan saya dengan beliau sih sama saja dengan kader partai yang lain. Tidak ada yang istimewa," tuturnya. Ia juga menyesal dulu telah menerima titipan uang itu. "Karena amanat, ya saya terima. Saya lugu-lugu saja menerima itu," ujarnya.

BOB
Sent from my BlackBerry © Wireless device from XL GPRS/EDGE/3G Network

0 comments:

 
Powered By Blogger
Powered By Blogger
Powered By Blogger

© Black Newspaper Copyright by Save Our Republik | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks