blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Thursday, July 24, 2008

Serbahitam di Ultah Kejaksaan

Hari Bakti Adhyaksa (HBA) yang merupakan ulang tahun kejaksaan menjadi saat yang tepat bagi Jaksa Agung Hendarman Supandji memperbaiki citra Kejaksaan Agung. Hendarman pun mengajak jajarannya untuk mengakui bahwa korps Adhyaksa tengah mengalami krisis kredibilitas.

"Jika kita tidak mengakui, maka kita hanya akan berusaha untuk menutup-nutupi, tidak berupaya sungguh-sungguh memperbaiki," kata Hendarman saat memberikan amanat jaksa agung dalam upacara HBA ke-48 di Kejagung, kemarin (22/7). Menurut dia, krisis kredibilitas bisa dialami berbagai institusi, termasuk negara.

Hendarman mengungkapkan, peringatan HBA ke-48 tahun ini berbeda dengan peringatan pada tahun-tahun sebelumnya. Kali ini suasananya penuh dengan keprihatinan setelah terungkapnya kasus suap jaksa BLBI Urip Tri Gunawan yang menyeret sejumlah nama jaksa senior Kejagung. "Sorotan dan kecaman masyarakat terhadap kejaksaan terus-menerus tanpa henti," kata mantan jaksa agung muda pidana khusus (JAM Pidsus) itu.

Suasana prihatin memang tampak pada atribut yang biasa dipasang layaknya pesta ulang tahun pada umumnya. Umbul-umbul yang dipasang di berbagai sudut gedung Kejagung didominasi warna hitam. Sebelumnya, Hendarman juga meminta peringatan HBA dilangsungkan secara sederhana.

Hendarman mengajak jajarannya untuk kembali memperhatikan perintah harian jaksa agung yang disampaikan pada HBA ke-47 tahun lalu. Perintah berisi empat poin, yakni bekerja profesional, menegakkan hukum, melaksanakan enam tertib, dan menganggap satu musuh sudah cukup, seribu sahabat masih kurang. "Badai pasti akan berlalu jika kita sungguh-sungguh ingin membuktikan diri melalui kerja yang nyata," katanya.

Peringatan HBA kemarin diikuti seluruh jajaran Kejaksaan Agung. Namun, tidak tampak Antasari Azhar, jaksa yang menjabat ketua KPK. (fal/nw/jpnn)

0 comments:

 
Powered By Blogger
Powered By Blogger
Powered By Blogger

© Black Newspaper Copyright by Save Our Republik | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks