blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Thursday, July 24, 2008

Remaja Masjid Serukan Hukuman Berat untuk Koruptor

Penulis : Mahfud

Remaja Masjid mendesak koruptor dihukum berat agar muncul efek jera. Hukuman yang terlalu ringan membuat korupsi di Indonesia terus berlangsung.

"Kalau model hukuman yang ada seperti saat ini, kita sangat ragu korupsi bisa dihentikan," kata Said Aldi Al Idrus, Wakil Ketua Umum Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia seusai bertemu Wapres Jusuf Kalla di kantor Wapres, Kamis (24/7).

Said merujuk banyaknya koruptor yang hilir mudik ditangkap KPK, polisi dan jaksa. "Seperti tidak ada habis-habisnya, ini karena hukuman tidak menimbulkan efek jera," tegasnya.

Dia menilai seharusnya hukuman yang lebih tegas sampai hukuman mati harus diberlakukan pada pelaku korupsi. Pasalnya dampak korupsi lebih berat terhadap rakyat banyak. "Namun hingga kini tidak satupun pelaku korupsi yang dihukum mati," ujarnya.

BKRMI juga mewanti-wanti Ketua Umumnya, Ali Mochtar Ngabalin untuk tidak ikut-ikutan terlibat korupsi seperti terjadi pada anggota DPR lainnya. "Kita selalu mengingatkan beliau untuk tidak tergoda," jelas Said yang mengklaim anggota BKRMI yang jumlahnya mencapai 6 juta orang di berbagai daerah di Indonesia.

Said yang juga Komandan Nasional BKRMI menyatakan untuk gerakan anti korupsi, BKRMI akan mengadakan kegiatan Perkampungan Remaja Masjid se-Asean, 22 Agustus mendatang di Gowa Sulsel.

Acara yang juga diisi dengan menanam seratus ribu pohon tersebut diharapkan untuk mengembalikan budaya remaja masjid pada budaya Islami yang antikorupsi. (Fud/OL-03/MI)

0 comments:

 
Powered By Blogger
Powered By Blogger
Powered By Blogger

© Black Newspaper Copyright by Save Our Republik | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks